Konsumsi media on the web telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Di antara perangkat electronic, perangkat seluler alias smartphone atau pun pill telah mengambil alih sebagai medium yang digemari untuk mengakses konten digital.

Pasar smartphone sendiri telah mengalami pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam 5 tahun terakhir. Di seluruh dunia, smartphone telah tumbuh pada CAGR 17% dibandingkan dengan pertumbuhan 9,5% di semua perangkat seluler.

Tercatat, pada tahun 2014, smartphone telah melampaui angka 2 miliar dan  diperkirakan akan mencapai 4,6 miliar pada tahun 2019. Seiring dengan hal tersebut, ada peningkatan pemain media digital di pasar, salah satunya seperti yang diperlihatkan oleh Vidio.

Peningkatan jumlah perangkat seluler ini memudahkan konsumen untuk mengakses konten musik dan online video saat bepergian. Pada tahun 2019, jumlah online yang menggunakan aplikasi hiburan atau video meningkat hingga 83%. Terutama, selama ini bekerja atau belajar dari rumah, hiburan electronic kini menjadi lebih penting.

Seperti diungkap oleh Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Customer Business Group Indonesia bahwa Huawei memahami bagaimana kolaborasi adalah kunci di era digital ini. Konsumen tidak dapat menikmati konten digital tanpa perangkat yang tepat.

“Harus kami akui, Huawei membutuhkan konten berkualitas untuk melengkapi fitur unggulannya. Untuk merayakan kehadiran Huawei P40 Pro yang baru diluncurkan di pasar Indonesia, Huawei berkolaborasi dengan Vidio. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pengguna kami pengalaman yang lebih mendalam,” ungkap Lo Khing Seng.

Huawei sendiri sudah membuka penawaran pre-buy Huawei P40 Pro pada 11 April dan berakhir pada 18 April, tentunya dengan berbagai kelebihan yang dapat dinikmati pengguna. Nah! Ada lagi yang bisa dinkmati oleh pengguna. Huawei menjanjikan 1.000 pengguna P40 Pro akan mendapatkan Voucher Premiere Platinum 3-Bulan dari Vidio.

Vidio sendiri adalah system streaming online video terlengkap di Indonesia di mana pengguna dapat menonton semuanya, kapan saja, di mana saja. Di Vidio, pengguna dapat menonton saluran Television lokal, internasional, film, serial television set, dan movie menghibur dan menarik lainnya.

“Sebagai layanan streaming video, kami memahami betapa pentingnya saat ini untuk dapat menikmati konten yang benar-benar disukai. Itulah mengapa kami berkolaborasi dengan Huawei,” ungkap Rezki Yanuar, Vice President Manufacturer Internet marketing Vidio.

Ditambahkan oleh Rezki bahwa tidak hanya memuat aplikasi Vidio ke dalam AppGalley, kolaborasi ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman high quality bagi konsumen pengguna Huawei P40 Pro. Nah! Untuk menukar voucer-nya, pengguna Huawei P40 Professional dapat mengunjungi Huawei Member Center.

Untuk masuk ke Huawei Member Center, pengguna P40 Professional harus masuk dengan akun Huawei ID yang dimilikinya dan secara otomatis akan mendapatkan vouchernya. Selanjutnya, voucher yang sudah diterima dapat digunakan dalam aplikasi Vidio yang tersedia di AppGallery.

“Untuk setiap produk yang dirilis, kami ingin sebisa mungkin menyoroti setiap fitur, terutama melalui kolaborasi ini. Kami berharap pengguna dapat menikmati Huawei P40 Pro baru mereka dan fitur-fiturnya dengan konten berkualitas tinggi yang disediakan oleh mitra kami,” tutup Lo Khing seng.

ROGP2