Pada tanggal 7 Mei lalu MediaTek telah mengumumkan kehadiran chipset terbarunya, Dimensity 1000+. Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Dimensity 1000+ adalah pengembangan lebih lanjut dari Dimensity 1000 yang diluncurkan pada November 2019 lalu.

Dari atas panggung peluncuran, MediaTek juga mengungkapkan bahwa ponsel pintar andalan dari iQOO yang akan datang digadang-gadang sebagai perangkat pertama yang tiba dengan Dimensity 1000+. Spekulasi yang beredar mengatakan bahwa ponsel pintar tersebut memulai debutnya sebagai iQOO Z1 di Cina.

Nah! Baru-baru ini iQOO tidak hanya mengkonfirmasi mengenai iQOO Z1, tetapi juga mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan diumumkan pada tanggal 19 Mei mendatang. iQOO Z1 akan menjadi ponsel pintar seri Z pertama yang datang pabrikan smartphone asal Cina tersebut.

Melalui poster yang sudah disebarluaskan, iQOO juga berbagi sedikit mengenai desain iQOO Z1. Kita bisa melihat bahwa smartphone tersebut akan punya punch-hole di layar yang juga menjadi rumah kamera depan dan diletakkan di sudut kanan atas.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa iQOO Z1 adalah smartphone 5G-completely ready dan layarnya mendukung refresh rate 144 Hz. Meskipun tidak disebutkan di dalam poster, diyakini iQOO Z1 akan tiba dengan chipset Dimensity 1000+, chipset terbaru dari MediaTek.

Sementara itu, dari bocoran gambar nyata iQOO Z1 yang muncul selama akhir pekan kemarin mengungkapkan bahwa smartphone tersebut bakal punya rasio monitor-to-physique yang tinggi, karena memiliki bezel tipis di sekitar layar. Karena punya dukungan refresh charge 144 Hz, ukuran layarnya diperkirakan 6,57 inci, sama seperti iQOO Neo3.

Dugaan lainnya, iQOO Z1 tampaknya akan dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang diletakkan di sisi samping perangkat. Kapasitas baterainya belum diketahui. Namun demikian, dikabarkan smartphone ini akan dikirim dengan kepala charger cepat dengan daya 44W.