Sebelum MediaTek mengumumkan kehadiran chipset terbarunya, Dimensity 820, Redmi sudah menggoda pecinta gadget bahwa mereka akan meluncurkan REdmi 10X. Dikatakan, ini akan jadi perangkat pertama dalam jajaran X Sequence yang dibuat oleh Redmi dan akan diumumkan pada tanggal 26 Mei mendatang.

Kini, pejabat senior Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan menjadi yang pertama yang datang dengan chipset MediaTek Dimensity 820 5G. Adalah Lu Weibing, Xiaomi President dan Normal Supervisor Redmi yang telah mengkonfirmasi hal itu.

Dimensity 820 sendiri juga sudah diumumkan oleh MediaTek dan diklaim dalam benchmarking AnTuTu mampu mencetak skor 415.672 poin. Tentu saja, skor tersebut terbilang mengesankan, mengingat skor di atas 400 ribu poin sesuai dengan chipset andalan milik Qualcomm yang dirilis 2019 lalu, Snapdragon 855.

Bagi kalian yang belum tahu, Dimensity 820 dibangun berdasarkan fabrikasi 7nm. Ini adalah SoC dengan delapan inti (Octa-core) yang menampilkan APU 3. terbaru dari MediaTek bersama modem 5G yang telah terintegrasi. SoC ini memiliki 4 main kinerja tinggi Cortex-A76 2,6 GHz dan 4 main efesiensi Cortex-A55 2 GHz.

Untuk grafis, ada Mali-G57 MC5, sementara modem 5G mendukung 5G + 5G SIM twin standby bersama dengan SA dan NSA. Tentu saja, datang sebagai chipset yang ditujukan untuk pasar smartphone mid-array, Dimensity 820 juga sudah dijejali banyak peningkatan dibandingkan dengan Dimensity 800.

Nah! Berbicara mengena Redmi 10X, disebut-sebut smartphone ini akan punya layar OLED 6,57 inci dengan resolusi FullHD+. Untuk memori, perangkat ini akan dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan inside 256 GB. Selain itu, Redmi 10X juga kabarnya akan punya baterai berkapasitas 4.420 mAh.

Smartphone yang digadang-gadang memiliki pemindai sidik jari di dalam layar ini juga akan dipersenjatai kamera depan 16 MP. Mengenai dukungan lainnya, hingga saat ini masih misterius. Oleh karena itu, kita tunggu saja peluncuran smartphone tersebut pada tanggal 26 Mei nanti.