Melanjutkan versi beta dari ColorOS 7 untuk OPPO Reno2 beberapa minggu yang lalu, hari ini (4/4), OPPO mengumumkan secara resmi peluncuran untuk pembaruan resmi ColorOS versi 7 pada perangkat OPPO Reno2 di Indonesia.

“Dengan slogan Sleek and Pleasant, ColorOS 7 yang berbasis Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visible dan sport. Selain itu, berbagai macam fitur unik yang ada di dalam antarmuka ini juga sangat bermanfaat bagi pengguna,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Mengusung konsep desain tanpa batas, ColorOS 7 mengadopsi pendekatan visible yang ringan dengan menyederhanakan antarmuka pengguna. Tujuannya adalah membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang sedang dijalankan.

Selain itu, fitur Darkish Manner juga menyediakan pengalaman membaca yang unggul dalam berbagai kondisi cahaya. Tentu saja, fitur ini sangat membantu pengguna untuk lebih berkonsentrasi dan juga membantu dalam mengurangi konsumsi daya penggunaan perangkat.

Sistem alarm baru dapat secara otomatis menyesuaikan antara suara alam dengan cuaca. Pengguna kini dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang berubah seiring dengan waktu. Sementara itu, desain haptic ditingkatkan untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman yang lebih realistis.

Animasi baru ditambahkan saat melakukan pengisian daya, animasi pada aplikasi cuaca dan ketika menghapus aplikasi. Selain itu, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain Audio Denmark, Epic Seem untuk meningkatkan sistem suara keseluruhan.

Didukung oleh konsep UI-Initial, ColorOS mengembangkan Cache Preload, oMem, dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang mulus dan cepat, yang dapat dirasakan oleh pengguna. Cache Preload adalah mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif.

Sementara itu, oMem akan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna, secara otomatis akan mengalokasikan sumber daya sistem secara tepat dan efisien. Melalui teknologi ini, pemanfaatan RAM ditingkatkan sebesar 40%. Dengan beberapa aplikasi berjalan, respon sistem akan meningkat sebesar 30%.

oSense merupakan sistem yang mengoptimalkan respon sentuhan dan peningkatan kecepatan body, menghadirkan pengalaman gaming lebih lancar dari sebelumnya. Saat memainkan recreation yang intens, respon sentuhan akan ditingkatkan 21,6% dan frame level 38%.

Di Indonesia, Reno2 diperkenalkan pada Oktober 2019. Tidak hanya sebagai smartphone biasa, OPPO menitikberatkan Reno2 dengan dukungan kemampuan fotografi, videografi dan hiburan. Ditambah dukungan ColorOS 7 versi Last berbasis Android 10, pengguna tentunya akan merasakan pengalaman yang lebih menarik.

Selama #BetterAtHome, kalian bisa memesan OPPO Reno2 melalui Official Whatsapp OPPO Indonesia di nomor 0815-9550-000. Nomor ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai pukul 22:00, sesuai dengan waktu masing-masing daerah. Layanan ini berlaku mulai hari Senin hingga Minggu, termasuk juga pada hari libur nasional.

ROGP2