Adakah di antara kalian yang masih menantikan smartphone Android bikinan Microsoft? Baru-baru ini portal berita Windows Central melansir berita bahwa Microsoft Surface area Duo, smartphone Android dengan dua layar siap dipasarkan dipenghujung tahun ini.

Tanda-tanda kemunculan Surface area Duo yang tak lama lagi juga dibarengi dengan bocoran spesifikasinya yang sudah beredar. Disebut-sebut smartphone ini memiliki ukuran yang cukup ringkas, yakni dengan ketebalan hanya 4,8 mm saja.

Sementara untuk layarnya sendiri ada dua dengan posisi bersebelahan layaknya buku tulis. Masing-masing layar tersebut memiliki diagonal 5,6 inci dengan panel AMOLED beresolusi 1.800 x .1350 piksel. Kabarnya layar Area Duo juga akan mendukung stylus khusus bernama Area Pen.

Pada bagian dalamnya, nampaknya Microsoft akan memilih Snapdragon 855 sebagai otak Surface Duo. Mengapa bukan Snapdragon 865? Alasannya karena Floor Duo tidak memiliki ruang yang cukup untuk menampung modem 5G X55 yang menyatu pada Snapdragon 865.

Chipset Snapdragon 855 ini akan dibantu oleh RAM berkapasitas 6 GB dan media penyimpanan 256 GB, serta ditandemkan baterai yang relatif kecil, 3.460 mAh. Tak ketinggalan, Microsoft turut menyematkan kamera beresolusi 11 MP untuk kebutuhan memotret.

Pada saat dilepas ke pasaran nanti, Floor Duo akan mengadopsi sistem operasi Android 10 yang dijanjikan bisa di-upgrade ke Android 11. Selain itu Microsoft juga akan menyuntik beragam aplikasi buatannya (terutama Business office) ke dalam Surface area Duo.