Apple beberapa waktu yang lalu telah menepati janjinya untuk merilis seri Iphone terbaru yang bisa dibeli dengan harga lebih terjangkau. Ya! Itu adalah Apple iphone SE 2020 yang datang dengan desain Iphone 8-esque, namun sudah dibekali chipset baru.

Masih terkait dengan Iphone, Apple di tahun ini juga bakal merilis seri Apple iphone 12 yang merupakan kelanjutan dari seri Iphone 11. Sebelumnya telah beredar kabar bahwa kehadiran Iphone 12 diperkirakan akan mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19 yang sedang mewabah di banyak negara, termasuk Amerika Serikat.

Meski begitu, tak sedikit yang meragukan bahwa Apple yang saat ini dipimpin oleh Tim Cook dinner akan tepat waktu untuk memperkenalkan seri Apple iphone 12 kepada para penggemarnya. Nah! Bocoran terbaru datang dari salah satu tipsters Apple yang terkenal, yakni Jon Prosser. Disebutkan, Apple akan meluncurkan empat design Iphone 12.

Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya, Apple hanya merilis tiga product dalam dua tahun terakhir. Pertama pada tahun 2018, Apple meluncurkan Iphone Xr, Iphone Xs dan Apple iphone Xs Max. Selanjutnya, pada tahun 2019, Apple memperkenalkan Apple iphone 11, Apple iphone 11 Pro dan Iphone 11 Professional Max.

Nah! Seperti yang ditulis oleh Prosser lewat akun Twitter miliknya bahwa melalui sumber yang tak mau disebutkan namanya, Apple pada tahun ini akan memperkenalkan empat model Apple iphone 12. Keempat product tersebut adalah Iphone 12 D52G, Iphone 12 D53G, Apple iphone 12 Professional D53P dan Apple iphone 12 Professional Max D54P.

Diperkirakan, Apple iphone 12 D52G akan menjadi Iphone 12 Mini dan Iphone 12 D53G akan menjadi Apple iphone 12 Additionally/Max. Sementara, dua lainnya, masing-masing akan menjadi Apple iphone 12 Professional dan Iphone 12 Professional Max. Dalam kicauannya, Prosser juga menuliskan bahwa semua design Apple iphone 12 tersebut akan datang dengan layar OLED.

Selain itu, layar keempat design Iphone terbaru ini juga akan punya poni atau notch yang lebih kecil ketimbang pendahulunya. Dua product pertama akan menggunakan bingkai alumunum, sedangkan product Professional diharapkan datang dengan bingkai stainless metal, seperti Apple iphone 11 Pro.

Datang sebagai Iphone terbaru, tentu saja Apple akan menyematkan chipset baru ke dalam seri Iphone 12. Ya! Semua product yang telah disebutkan diperkirakan akan ditenagai chipset Apple A14 dengan dukungan konektivitas 5G, namun hanya model Pro yang diperkirakan akan bekerja pada jaringan mmWave.

Sedangkan untuk urusan memotret, model yang lebih murah akan punya pengatural dual-digicam, sedangkan varian Pro akan dilengkapi tiga buah kamera dan LiDAR scanner seperti yang ada pada iPad Pro 2020. Terakhir, ukuran layar dan perkiraan harga seri Iphone 12 untuk pasar Amerika Serikat bsa kalian lihat melalui tabel di bawah ini.

ROGP2