Siap-siap, Google sebentar lagi akan meluncurkan smartphone andalan terbarunya. Ya! Sudah dikonfirmasi, smartphone baru Google tersebut akan meluncur pada tanggal 15 Oktober 2019. Selain Pixel 4, Google akan meluncurkan Pixel 4 XL yang akan menggantikan perjalanan Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Seperti beberapa smartphone unggulan lainnya, render kedua handset Pixel yang akan datang ini pun kembali bocor di internet. Ya! Ini memang bukan yang pertama kali element desain Pixel 4 dan Pixel 4 XL muncul di dunia maya. Sebelumnya, perangkat yang diduga kuat sebagai Pixel 4 XL sudah beredar di world wide web pada minggu lalu.

Adalah informan rahasia yang dikenal dengan sebutan “EvLeaks” lewat akun Twitter miliknya memperlihatkan render terbaru Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Muncul dari seorang leaker ternama, cukup masuk akal jika render yang diperlihatkan adalah desain closing duo Pixel 4 yang akan segera dirilis.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Pixel 4 dan Pixel 4 XL punya desain yang sangat berbeda. Bagian depan kedua smartphone ini memiliki rasio display-to-overall body yang tinggi dengan dahi yang cukup tebal. Berdasarkan laporan sebelumnya, dahi dari kedua smartphone tersebut mengakomodasi berbagai komponen penting.

Ya! Beberapa komponen penting yang dimuat oleh Google ke dalam dahi Pixel 4 dan Pixel 4 XL adalah IR (infrared) flood illuminator dan sepasang kamera infrared untuk kebutahan facial area unlock. Ada juga chip Soli Radar yang merupakan salah satu fitur utama dari smartphone ini.

Panel belakang Pixel 4 dan Pixel 4 XL terbuat dari kaca dan memiliki pengaturan dual-digital camera yang ditempatkan dalam modul berbentuk persegi yang sedikit menonjol. Ya! Untuk pertama kalinya, Google telah mengambil keputusan untuk melengkapi Pixel dengan lebih dari satu kamera belakang.

Meskipun Pixel 4 dan Pixel 4 XL terlihat sama, sesuai dengan skema nama, varian XL akan memiliki layar yang lebih besar. Ya! Ini berimbas dengan faktor bentuk yang lebih besar secara keseluruhan. Mengenai spesifikasi alias jeroannya, Google masih menutup rapat hal ini. Jadi, kita tunggu saja pada tanggal 15 Oktober 2019 nanti.

UX392