Jika Redmi akan meluncurkan smartphone baru, Lu Weibing yang memegang jabatan Vice President Xiaomi, sekaligus Standard Supervisor Redmi adalah orang yang getol untuk menggonda banyak pencinta gadget. Seperti yang dilakukan baru-baru ini, ia kembali berbagi foto yang dibidik menggunakan sebuah smarphone baru.

Melalui akun pribadinya di Weibo, Lu Weibing berbagi dua buah foto yang diduga kuat dipotret melalui perangkat Redmi Take note yang baru-baru ini sudah terlhat di TENAA dan GeekBench. Situs microblogging asal Cina itu menamplkan nama perangkat dari mana postingan itu dibuat.

Lu Weibing telah memposting dua buah foto yang dibagikannya itu melalui smartphone Redmi K30 Professional Zoom Edition. Tetapi, contoh foto telah dibuat dari perangkat yang disebut “Redmi Android”, yang dengan jelas menunjukkan bahwa Lu Weibing saat itu menggunakan smartphone yang memang belum dirilis.

Dua contoh foto tersebut menunjukkan lokasi yang sama, yakni Xiaomi Science and Technology Park, yang merupakan kantor pusat terbaru Xiaomi yang terletak di Beijing. Foto pertama tampaknya dibidik menggunakan sensor utama, sementara foto yang kedua bisa jadi ambil dari lensa telefoto atau gambar yang dipangkas dari kamera utama.

Kedua contoh foto yang dipamerkan oleh Lu Weibing memang memiliki detail, tetapi highlight yang “meledak” menghasilkan langit berwarna putih. Mengenai hal itu, Lu Weibing sendiri hingga saat ini memamg belum berkomentar mengenai hasil kedua contoh foto yang ditunjukkannya.

Berbicara mengenai smartphone “Redmi Android” yang digunakan oleh Lu Weibing, besar kemungkinan itu adalah perangkat yang sama yang baru-baru ini sudah nongol di GeekBench, Redmi Notice dengan nomor design M2004J7AC dan M2004J7BC. Keduanya kemungkinan ditenagai SoC MediaTek Dimensity 820 dengan dukungan 5G.

Tak sedikit yang berspekulasi, perangkat yang dimaksud adalah Redmi Note 10. Smartphone ini diperkirakan akan datang dengan panel layar OLED berukuran 6,57 inci FullHD+ dan punya poni dengan desain waterdrop. Dugaan lainnya, perangkat ini juga akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari di bagian samping.

Sama seperti seri Notice 9, smartphone ini juga akan punya pengaturan empat kamera di bagian belakang dan tata letaknya pun diperkirakan tidak akan diubah. Untuk memori, varian paling tinggi akan dibekali RAM hingga 8 GB yang berpasangan dengan internal storage 256 GB, dengan dukungan slot untuk menyimpan kartu microSD.