vivo secara resmi telah merilis jagoan “flagship” mid-range terbarunya. Ya! vivo telah merilis vivo V17 Professional. Datang sebagai jagoan terbaru, vivo pun membenamkan banyak hal menarik ke dalam vivo V17 Pro. Yang bisa langsung dilihat mata, smartphone ini datang dengan dukungan empat kamera di bagian belakang.

Nah! Bagian kalian yang tertarik untuk membeli smartphone ini, vivo menjualnya dengan harga Rp5,7 juta. Penawaran pre-buy smartphone ini mulai digelar pada tanggal 23 hingga 30 September 2019. Sebelum membeli vivo V17 Professional, ada baiknya kalian kenali 6 hal menarik dari smartphone tersebut.

Layar super luas

Datang sebagai smartphone kekinian, vivo V17 Professional memiliki layar yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Ya! Ukuran layarnya adalah 6,44 inci FullHD+ dengan aspek rasio 20:9. Karena punya bezel yang begitu tipis dan tidak ada poni di bagian atas layar, V17 Professional punya rasio display-to-overall body mencapai 91,65 persen.

Nah! Berbicara teknologi panel layar yang digunakan, vivo V17 Pro telah menyematkan layar Tremendous AMOLED. Selain itu, layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6 serta sertifikasi TÜV Rheinland guna mereduksi efek sinar biru yang dipancarkan hingga 42 persen.

Kamera ganda di bagian depan

Bisa dibilang, vivo kembali mengahdirkan V Collection terbaru untuk memanjakan para penyuka foto selfie. Oleh karena itu, V17 Pro datang dengan inovasi kamera depan yang menakjubkan. Ya! vivo menyematkan dua lensa sekaligus dalam modul kamera pop-up yang bisa naik turun.

vivo mengklaim bahwa dukungan dua lensa sekaligus dalam kamera depan yang ada pada V17 Professional adalah pertama di dunia. Kedua lensa tersebut, masing-masing memiliki resolusi 32 MP dan 8 MP. Nah! Lensa terakhir yang disebutkan, yakni 8 MP datang sebagai lensa extremely-huge dengan sudut pandang hingga 105 derajat.

Hal menarik lainnya, kamera depan ganda yang disematkan juga disokong dengan Selfie Softlight. Selain itu, vivo juga menyelipkan fitur Tremendous Evening Selfie. Berkat fitur ini, vivo menjanjikan bahwa foto selfie di malam hari atau di lokasi minim cahaya (low-gentle) masih bisa menghasilkan foto yang enak dilihat.

Nah! Terkait dengan modul kamera depan yang masih memakai mekanisme pop-up, vivo juga meyakinkan bahwa modul kamera tersebut aman dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Ya! vivo menjanjikan masa pakainya hingga 10 tahun dan modul kamera depannya ini juga mampu menahan beban seberat 40 Kg.

Empat kamera di bagian belakang

Bagi kalian yang mengikuti pemberitaan gadget di Tanah Air, saat ini Indonesia sedang dibanjiri smartphone dengan dukungan empat kamera belakang. Sebut saja OPPO yang baru merilis OPPO A5 2020 dan OPPO A9 2020. Selain itu, ada juga realme yang meluncurkan realme 5 dan realme 5 Pro.

Tidak hanya sekadar empat kamera, masing-masing pabrikan yang disebutkan di atas juga turut membenamkan resolusi 48 MP. Nah! vivo pun ikut-ikutan untuk meramu vivo V17 Professional dengan dukungan empat kamera, di mana lensa utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX582.

Bagaimana dengan konfigurasi tiga kamera lainnya? Ya! Selain ada kamera utama 48 MP, vivo juga membenamkan kamera 8 MP sebagai lensa ultra-broad, 2 MP sebagai lensa kedalaman untuk menciptakan efek bokeh yang lebih ciamik dan 2 MP sebagai lensa makro.

Kamera utama 48 MP yang ada pada vivo V17 Pro pun bisa digunakan untuk memotret malam hari. Pasalnya, vivo telah menyelipkan fitur Tremendous Evening Method. Tak ketinggalan, seluruh kamera yang ada juga telah dipersenjatai dengan teknologi AI alias kecerdasan buatan untuk mengahsilkan foto yang lebih menarik.

RAM dan storage berkapasitas besar

Untuk urusan performa, vivo telah menyematkan chipset kelas menengah yang dibuat oleh Qualcomm. Ya! Di dalam smartphone ini telah bercokol Snapdragon 675. Diulas lebih dalam, chipset ini sudah memiliki CPU Octa-main dengan konfigurasi 2 x Kryo 460 Gold 2. GHz & 6 x Kryo 460 Silver 1.7 GHz. Selain itu, ada juga GPU Adreno 612.

Punya dukungan SoC atau chipset yang menarik, smartphone ini pun telah dibekali RAM serta inner stoarge yang kapasitasnya tidak bisa dibilang kecil. Ya! V17 Pro punya RAM sebesar 8 GB yang dipasangkan dengan inner storage berkapasitas 128 GB. Punya ROM besar, untuk itulah V17 Professional tidak punya slot microSD.

Baterai 4.100 mAh

Kapaitas baterai alias catu daya adalah hal yang sering ditanyakan oleh banyak orang yang ingin membeli smartphone. Ya! Saat ini pun tak sedikit pabrikan smartphone yang mengemas produknya dengan dukungan baterai jumbo. Tidak terkecuali vivo yang mengemas V17 Professional dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Punya baterai berkapasitas besar, vivo juga sudah membekali V17 pro dengan fitur pengisian cepat alias fast charging Twin Engine 18W. Tidak hanya itu, vivo juga sudah melengkapi smartphone barunya ini dengan port USB Type-C dan ini adalah perangkat pertama yang dibuat oleh vivo.

In-screen fingerprint dan AI Multi-Turbo

Dukungan lainnya yang membuat V17 Professional punya nilai jual adalah in-screen fingerprint. Ya! Seperti V15 Pro, smartphone baru milik vivo ini juga datang dengan dukungan pemindai sidik ajri di dalam layar. Hanya saja, teknologi yang diadopsi sudah lebih baru, yakni generasi keenam yang mampu membuka kunci dalam waktu ,39 detik.

Selain itu, vivo V17 Professional juga sudah dilengkapi dengan AI Multi-Turbo. Setidaknya ada empat fitur yang disematkan ke dalamnya, yakni Centre Turbo, AI Turbo, Cooling Turbo dan Match Turbo. Semua ini bisa diimplementasikan oleh pengguna ketika V17 Professional diajak untuk bermain video game atau menjalankan aplikasi berat.

Ada juga dukungan Wise Button, yakni sebuah tombol yang diletakkan di sisi kiri V17 Pro. Diklik sekali, pengguna bisa langsung mengaktifkan Google Assistant dan diklik dua kali, untuk mengaktifkan Jovi Graphic Recognizer. Ya! Itulah inovasi terkini yang ditawarkan oleh vivo lewat vivo V17 Pro.

ROG_Zephyrus_S_GX502